Powered By Blogger

Minggu, 26 Februari 2012

PUISI


WANITA YANG ANEH

Kerlap-kerlip lampu dijalan mulai beristirahat
Dan kupandangi toko-toko yang berbaris rapi satu persatu mulai terbuka
Dengan iringan burung-burung di pepohonan
Bernyanyi menyambut kedatangan pagi
Tak kusangka di waktu itu…
Aku bertemu dengan sosok seorang penjual korek api
Dan aku pun bertanya kepadanya….
Engkau dari mana…
Dia pun hanya terdiam bagaikan batu karang
Keputuasaan pun mulai menyelimutiku
Dan akhirnya aku memutuskan untuk bertanya yang terakhir kalinya
Dalam pertanyaanku itu berisikan “Mengapa engkau menjadi penjual korek api”
Lagi-lagi dia pun terdiam membisu
Dalam benakku mungkinkah gadis ini bisu?
Dengan perasaan bimbang aku pun berniat meninggalkannya
Belum beberapa langkah alunanan kakiku melangkah
Tiba-tiba terdengar suara indah di telingaku…
Dengan ucapan aku ingin menjadi seseorang seperti dirimu
Aku pun hanya terdiam melemah…..(JHQ)

Karya : Ashar Junianto
Mahasiswa perikanan, 10 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar